Senin, 16 Juni 2014

Jokowi Kunjungi Pondok Pesantren Al Baghdadi Karawang

Capres nomor urut dua, Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Al Baghdadi, Desa Aman Sari, Karawang, Jawa Barat. Senin (16/6/2014) malam.
Dengan mengenakan baju kota-kotak khasnya, Jokowi masuk ke salah satu rumah megah di lingkungan ponpes tersebut sekitar pukul 22.45 WIB. Jokowi masuk seorang diri tanpa ditemani istri dan kedua anaknya.
Dalam pertemuan yang tidak direncanakan itu, Jokowi mendapat wejangan dari pimpinan ponpes Al Baghdadi, KH  Junaedi Al Baghdadi. Kyai Rock and Roll itu meminta agar Gubernur non aktif DKI ini tetap rendah hati dan sabar menghadapi segala ujian untuk pilpers 9 Juli mendatang.
"Tadi waktu lewat sini baru ingat bapak. Saya minta mampir. Kita bicara  mengenai umat dan kerakyatan," ucap Jokowi seusai pertemuan selama 45 menit itu.
"ya tetep rendah hati,  sabar dan apa adanya," tambah Jokowi saat ditanya pesan dari sang Kyai.
Seorang Petugas Listrik Ponpes Al Baghdadi, Edi mengatakan, ini kedua kalinya Jokowi mengunjungi ponpes yang berdiri tahun 1944 tersebut.
"Sebelum nyalon pernah kesini," ucapnya kepada wartawan.
Untuk diketahui, ponpes Al Baghdadi memiliki luas 16 hektar dengan kapasitas santri hampir 200 orang sejak tahun 2005. Ponpes ini tampak begitu asri dan elit dibandingkan ponpes lainnya. Banyak pohon dan tanaman tertata rapi. Diseberang bilik-bilik santri yang berjejer terdapat sebuah lapangan  yang diperuntukkan saat zikir akbar. Di depannya sedang dibangun sebuah panggung besar.  [metrotvnew]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar