Senin, 16 Juni 2014

Donasi untuk Jokowi JK Tembus Rp 48 M

Sejak dibuka dua pekan lalu, rekening dana kampanye Jokowi-JK terus kebanjiran donasi dari masyarakat. Pagi ini saldo yang tercacat pagi ini sebesar Rp 48 miliar.
"Rp 48 miliar sumbangan yang masuk ke kami, dari Sabang sampai Merauke," kata Jokowi di Menara The East, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/6/2014).
Jumlah donatur tercatat 38 ribu ribu orang dengan nilai nominal bervariasi. Mulai dari Rp10 ribu sampai Rp 100 juta.
Berapa pun donasi yang masyarakat beri, adalah bentuk perhatian dan dukungan. Jokowi pun tak lupa, untuk mengucapkan terimakasih ke pendukungnya melalui sambungan telepon.
"Saya telepon balik penyumbang, ucapkan terima kasih," jelasnya lagi.
Di dealam sumbangan dana kampanye tersebut, ada pula nominal cantik yang ditransfer ke rekening dana kampanye tersebut. Seperti Pujianto asal Kudus, ia mentrasfer sebsar Rp 57.572 yang bila dibaca "MaJu Maju nomor Dua".
"Saya pakai angka 57 57 2, itu (sebutan-red.) maju maju nomor dua," jelas Pujianto kepada Jokowi melalui sambungan telepon.
Selain Pujianto, penyumbang asal Surabaya, Susan, mengirimkan dana dengan nominal unik bedasarkan tanggal kelahiran Jokowi. . "Pak Jokowi sebentar lagi ulang tahun kan, tanggal 21 Juni. Saya ambil angka ini," ungkapnya pada Jokowi. Susan mentransfer sebesar Rp210.661.
Usai menelepon, jokowi mengtakan sumbangan yang masuk akan diaudit oleh akuntan kredibel. Bila ditemukan dana kampanye tidak jelas, maka dikembalikan ke negara.
"Nanti diaudit akuntan yang kredibel, biar semua jelas. Kalau ada dana transfer yang tidak jelas, akan dikembalikan ke negara sesuai undang-undang," jawab Jokowi.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar