Senin, 16 Juni 2014

Di Pulau Ini Hanya Ada Baliho, Spanduk, dan Stiker Jokowi-JK

Antusiasme masyarakat terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla tampak di Pulau Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara.
Di pulau ini, hanya terlihat alat peraga kampanye berupa baliho, spanduk, dan stiker dari pasangan nomor urut dua tersebut. Sementara itu, alat peraga kampanye milik dari pasangan nomor urut 1, Prabowo-Hatta, tak terlihat sama sekali.
Salah seorang warga Siau, Dominik, yang ditemui di pulau penghasil pala terbaik di dunia tersebut, mengakui bahwa warga Siau memang mencintai sosok Jokowi.
"Jokowi memang berhasil merebut hati rakyat di Siau. Sosoknya yang sederhana dan merakyat menjadi idaman kami bagi pemimpin masa depan bangsa ini," ujar Dominik, Senin (16/5/2014).
Salah satu pengurus partai politik, Welly, juga kagum dengan sosok Jokowi. Menurut dia, Jokowi yang berasal dari Solo itu berhasil menaklukkan Jakarta.
"Jadi, bukan tidak mungkin Jokowi akan berhasil menjadi pemenang pemilihan presiden nanti," tambah Welly.
Dukungan total warga Siau terhadap Jokowi-JK diekspresikan dengan pemasangan alat peraga kampanye di mana-mana. Hampir di semua sudut jalan utama, baliho dan spanduk Jokowi-JK terpasang.
Hal sebaliknya, alat peraga kampanye Prabowo-Hatta tidak terlihat sama sekali. Bahkan, di bagian utara Pulau Siau, yang secara transportasi masih sulit dilalui, alat peraga kampanye Jokowi-JK tetap terpasang di tempat-tempat strategis.
"Kami semua berharap Jokowi bisa jadi presiden, apalagi JK berasal dari Sulawesi. Sudah seharusnya kami mendukung pasangan itu," ujar Ribka, warga Kampung Dame.
Dukungan penuh terhadap Jokowi-JK oleh warga Siau dan Kabupaten Sitaro pada umumnya dapat dimaklumi karena PDI-P dalam dua pemilu terakhir mendominasi perolehan suara. Selain itu, Bupati Sitaro, Tonny Supit, merupakan kader PDI-P.  [kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar