Kamis, 03 April 2014

Soal Tim 11 Jokowi, Ini Kata Sekjen PDI Perjuangan

Semenjak diminta oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Tim 11 Jokowi langsung bergerak. Tim yang beranggotakan sejumlah akademisi dan praktisi ini melakukan aneka kajian. Mulai dari isu pertahanan, hukum, sosial budaya, dan nasib perempuan.
Beberapa anggota tim juga mendampingi calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kampanye pada akhir pekan lalu. Saat ini tim tengah memetakan sejumlah persoalan di dalam negeri. Beberapa pakar diundang untuk memberi masukan langsung kepada Jokowi. "Kami (Tim 11) diminta Megawati dan Jokowi," kata salah seorang anggota tim yang menolak disebutkan namanya kepada detikcom, Kamis (3/4/2014).
Dikonfirmasi terkait adanya Tim 11 Jokowi, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo tidak membenarkan maupun membantah. Yang pasti, sebagai Sekjen dia merasa tidak pernah menandatangani surat keputusan tentang pengangkatan Tim 11 Jokowi.
Tjahjo mengakui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati sering mengundang beberapa orang yang ahli di bidang tertentu untuk diajak berdiskusi. "Seperti pakar militer Andi Widjajanto, dan banyak lagi. Itu sekadar diajak diskusi dimintai masukan. Kadang juga dengan saya. Ibu (Megawati) biasa mengajak diskusi untuk mencari solusi masalah bangsa ini," kata Tjahjo saat berbincang dengan detikcom, Kamis malam (3/4/2014).
Dia menduga saat diskusi Megawati dengan beberapa pakar itulah kemudian muncul sebutan Tim 11 Jokowi. "Entah siapa yang pertamakali mulai. Tapi yang pasti secara resmi (Tim 11) tidak ada," kata Tjahjo.
Teten Masduki yang kini sering terlihat mendampingi Jokowi juga tak membantah namun juga tidak membenarkan tentang keberadaan Tim 11 Jokowi. "Tim 11 itu dulu waktu gubernur (pemilihan gubernur). Sekarang tidak ada lagi, adanya JKW4P," kata Teten kepada wartawan Kamis (3/4/2014).
JKW4P adalah logo untuk Jokowi for President. Lalu apakah Tim 11 melebur di tim JKW4P?. "Ya tim 11 lupain aja. Semuanya sudah jadi tim resmi Jokowi untuk pilpres. Ini resmi kok," kata Teten.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar