Kamis, 03 April 2014

Jokowi Ke Mabes TNI, Ahok: Itu Nggak Politis

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Jokowi blusukan menyambangi Markas Besar TNI yang berada di Cilangkap, Jakarta Timur.
Bagaimana pendapat Wakilnya, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama, terkait safari sang atasan? Ahok mengaku tak melihat kegiatan itu berbau politik. "Itu enggak politis. Kan kita lagi mau bikin waduk dekat situ, sama mau lebarin jalan di Cilangkap," kata Ahok kepada Detikcom di Balai Kota, Jakarta, Kamis (3/4/2014).
Ahok menjelaskan, pembangunan waduk dan pelebaran jalan itu juga tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik. "Sesuai surat masuk dari mabes TNI, kita mau lebarin jalannya sampai 20 meter. Itu sudah lama suratnya, jadi tidak mendadak," bela Ahok.
Dia juga menuturkan, kedatangan Jokowi karena ingin meninjau langsung proses pembangunan. "Jadi pak Jokowi mau bawa PU, tadi kan bawa Kadis PU untuk lihat penyelesaiannya. PU sudah ukur tapi pak Jokowi ingin pastikan kesulitannya di mana karena mesti bebasin rumah-rumah orang kan," ungkapnya.
Blusukan Jokowi ke Mabes TNI siang tadi memang mendatangkan tanya. Apalagi, keduanya sempat menggelar pertemuan tertutup. Jenderal TNI Moeldoko juga disebut-sebut sebagai kandidat yang pas menjadi cawapres Jokowi.
Terkait dugaan ini, Ahok hanya menanggapi berseloroh. "Gosip apa. Mau berpasangan lagi (Jokowi – Moeldoko)? Ah kalian mah ngarang saja. Gosipnya (Jokowi) sama saya kok kamu enggak tahu, jadi Jokowi-Ahok jilid dua," ucapnya sambil tertawa.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar