Kamis, 03 April 2014

Jokowi: Kalau mau Jokowi ya harus PDI Perjuangan

Bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) menilai adanya fenomena masyarakat menolak PDI Perjuangan namun menerima pencapresannya adalah hal yang keliru. Sebab seharusnya masyarakat Indonesia harus dapat menerima keduanya.
"Itu salah. Yang benar itu Jokowi yes, PDI Perjuangan yes. Yang benar itu karena kalau Jokowi yes ya PDI Perjuangan. Harusnya mendukung dua-duanya," kata dia di Jalan Petogogan, Jakarta Selatan, Kamis (3/4).
Jokowi menyakini, fenomena menerima Jokowi namun menolak PDI Perjuangan muncul karena menjelang pemilihan legislatif. Sehingga dijadikan salah satu manuver politik dari pihak-pihak yang menginginkan PDI Perjuangan tidak mendapatkan suara.
"Ya kita ngertilah itu manuver politik, ya mereka bisa aja mikir masyarakat nggak tau. Ya itu hanya manuver. Tapi masyarakat ngertilah bagaimana harus bersikap. Jadi ya kalau mau Jokowi ya harus PDI Perjuangan," tegasnya.
Seperti diketahui, fenomena 'Jokowi Yes PDI Perjuangan No' marak usai pendeklarasian Jokowi menjadi calon presiden. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mempengaruhi perolehan suara PDI Perjuangan. Namun ternyata cara ini dinilai tidak menjadi jaminan.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar