Kamis, 03 April 2014

Jokowi Sudah Merakyat di Buleleng

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi, Bali, Putu Agus Suryadnyana mengatakan masyarakat Buleleng sudah siap untuk memenangkan Joko Widodo sebagai presiden 2014.
Apalagi, kata Putu, sosok pria yang karib disapa Jokowi, itu sudah merakyat di Buleleng. "Kalau Jokowi di sini (Buleleng) sampai anak-anak saja tahu," kata Putu kepada wartawan di sela-sela kampanye Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Lapangan Busungbiu, Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Kamis (3/4/2014).
Putu yang juga Bupati Buleleng ini bercerita, pernah Jokowi datang diam-diam ke wilayahnya untuk menghadiri pesta pernikahan. Namun, karena sosok Jokowi familiar, maka kedatangannya itu pun akhirnya ketahuan masyarakat. "Jadi, begitu datang Pak Jokowi langsung didatangi anak-anak. Orang keluar semua," bebernya.
Dia pun menyatakan tak salah lagi jika PDI Perjuangan mengusung Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden 2014. Putu pun optimis, Jokowi mampu meraih simpati masyarakat Buleleng. "Saya optimis, pasti bisa untuk meraih simpati. Dan kita pun siap," katanya.
Menurutnya pula, basis PDI Perjuangan di Kabupaten Buleleng sangat merat. Terbanyak ada di Singaraja yang merupakan ibukota Buleleng. Menurut Putu, Buleleng terdiri dari sembilan kecamatan dengan jumlah penduduk sekitar 820 ribu jiwa.
"Pemilihnya sekitar 550 ribu," ungkap Agus. Luas Kabupaten Buleleng adalah 1.365,88 kilometer persegi.

Sumber :
jpnn.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar