Kamis, 03 April 2014

Jokowi Siapkan Rp 60 M untuk Bangun Jalan di Depan Mabes TNI


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi markas besar TNI di Kelurahan Setu, Kecamatan Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/4/2014). Di sana, Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.
Kepada wartawan, Jokowi mengaku pertemuan tersebut untuk membahas pelebaran jalan di depan mabes TNI. Pemerintah Provinsi DKI, kata dia, akan memperlebar Jalan Setu sepanjang 1,3 kilometer. Lebar jalan yang tadinya hanya tujuh meter, akan dibuat menjadi 20 meter.
Tak hanya itu, lanjut Jokowi, Pemprov juga akan membangun ruang terbuka hijau di depan mabes. "Anggarannya sudah disiapkan Rp 60,7 miliar. Itu untuk pembebasan tanah, pelebaran jalan, sama pembangunan taman," kata Jokowi.
Sementara, Moeldoko mengatakan, pihaknya yang pertama kali meminta kepada Pemprov DKI untuk melakukan pelebaran jalan. Sebab, akses masuk menuju markas memang sempit dan jalannya berliku-liku. "Alhamdulillaah disetujui pak gubernur dan tinggal direalisasikan," kata dia.
Usai melakukan pertemuan, Jokowi, perwakilan dari TNI serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Manggas Rudy Siahaan kemudian meninjau lokasi jalan yang akan diperlebar.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar