Kamis, 03 April 2014

Izin Cuti Belum Keluar, Jokowi Batal ke Sulsel

Kehadiran calon presiden usungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo terancam tertunda lagi. Penundaan kunjungannya itu lantaran Joko Widodo belum mendapatkan izin cuti dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Ketua Dewan Penasehat Baitul Muslimin PDIP pusat, Ridwan Wittir menjelakan, kehadiran Joko Widodo di Sulawesi Selatan tidak bisa dipastikan. Hal itu karena Kemendagri belum menerbitkan izin cuti Joko Widodo untuk hadir di Sulsel. Kendati demikian, Ridwan juga tetap yakin dengan kehadiran Joko Widodo di Sulsel, berdasarkan dorongan elit partai agar Jokowi tidak lagi menunda kunjungannya ke Sulawesi.
"Kalau jadi, beliau akan meninggalkan Jakarta pukul 08.00 Wita. Tapi mungkin akan ada kegiatan yang tidak dihadirinya. Yang jelas semua telah diantisipasi," tutur Ridwan.
Ia mengatakan, Jokowi dijadwalkan akan mengikuti salat Jumat berjamaah di Masjid Almarkaz Al Islami atau kalaupun sempat di Masjid Syeikh Yusuf. Bendahara PDIP Sulsel tersebut menuturkan, jika waktu tidak memungkinkan, Joko Widodo hanya akan menghadiri kampanye di Kabupaten Maros saja.
Sementara itu, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni menuturkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima perubahan jadwal dari DPP. Hal itu yang dijadikan sebagai dasar kepastian Joko Widodo hadir di Sulsel. Legislator PDIP Sulsel tersebut menambahkan, hingga saat ini pihaknya juga telah mengatur jadwal Jokowi di Makassar. Kendati demikian, Rudy juga masih ragu akan kehadiran Jokowi di tanggal yang telah ditentukan.
"Sampai saat ini kami belum menerima perubahan jadwal. Kemungkinan besar beliau akan hadir," kata Rudi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar