Kamis, 03 April 2014

Jokowi Kuatkan Ideologi Soekarno di Indonesia

Banyak pihak menilai diusungnya Jokowi sebagai Capres 2014 oleh Megawati Soekarnoputri, menunjukkan makin melemahnya trah Soekarno. Benarkah begitu?
Penilaian itu sebenarnya salah. Ketua DPP PDI Perjuangan Arif Budimanta mengatakan, trah Soekarno (Soekarnois) di partai justru makin menguat, apalagi dengan diusungnya Jokowi.
Arif mengatakan, trah Soekarno bahkan tidak hanya dari keturunan langsung Soekarno saja, tetapi juga dari yang lain.
"Bu Mega sebagai anak Bung Karno dan ketua umum partai telah berhasil menyemai, menumbuhkan dan merawat anak-anak ideologis Bung Karno yang saat ini telah berdiaspora (menyebar) diberbagai ragam profesi dan struktur kehidupan, termasuk di parlemen ataupun di pemerintahan," jelas Arif kepada INILAHCOM, Kamis (3/4/2014).
Trah Soekarno jangan dilihat dari keturunan langsung. Apalagi menilai trah Soekarno setelah Mega adalah Puan Maharani saja.
Arif mengatakan, idiologi Soekarno saat ini sudah menyebar luas. Dengan keputusan Megawati memberi mandat kepada Jokowi untuk maju di Pilpres 2014, bukti kuat kalau ideologi itu makin menguat.
"Ini menunjukkan Soekarno sebagai entitas ideologi tidak pernah lekang trahnya. Karena dirawat dengan tekun secara kontinyu oleh anak-anaknya, anak-anak bangsa," jelas Arif.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar