Selasa, 01 April 2014

Relawan PDIP Minta Caleg PDIP Bersih Politik Uang

Relawan Joko Widodo For Presiden yang menamakan diri Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) meminta para calon anggota legislatif PDI Perjuangan untuk tidak melakukan politik uang di pemilu 2014. Sebab hal itu akan mengancam penyelenggaran negara dalam lima tahun kedepan.
Menurut KIB, Pemilu 2014 adalah momentum untuk memberantas praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) di Indonesia.
"Kami minta caleg PDIP tidak melakukan politik uang. Ini momen PDIP pimpin pembrantasan segala praktik korupsi," kata Ketua Umum KIB Reinhard Parapat dalam keterangan persnya, Selasa (1/4/2014).
Reinhard menuturkan, figur Jokowi yang merakyat, bersih harus menjadi panutan dan diikuti oleh seluruh kader partai berlambang moncong putih itu. "Sosok Jokowi yang bersih dan pro-rakyat harus dikuti oleh kader banteng," tuturnya.
"Eksekutif dan Legislatif yang terpilih harus bersih dari politik uang tentunya Indonesia menjadi Hebat (slogan PDI Perjuangan)," katanya.
Reinhard menambahkan, pihaknya akan melakukan pengawasan dan pencegahan secara intensif untuk mencegah terjadinya politik uang oleh para calon anggota legislatif yang bertarung pada pemilu 2014 kali ini. Dia juga mengatakan Ketegasan dari para penyelenggara Pemilu akan mampu wujudkan Pemilu Bersih 2014.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar