Selasa, 01 April 2014

Guru Honorer DKI Demo Jokowi

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menerima dukungan dari puluhan guru honorer se-Jakarta. Awalnya mereka datang ke Balai Kota DKI Jakarta untuk menanyakan nasib karier mereka.
"Pak kami dari guru honorer Jakarta datang untuk memberi dukungan kami untuk bapak jadi presiden. Semoga menang pak," kata Koordinator Guru Bantu Elis Sukmawati kepada Jokowi di depan pagar Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/4/2014).
Jokowi yang ingin menuju daerah Petogogan, Jakarta Selatan, harus tertunda melihat kehadiran mereka. Dia segera membuka kaca jendelanya, lalu mendengar curhatan Elis yang menanyakan kepastian nasib karir mereka di Jakarta.
Para guru bantu ini berharap agar dapat diangkat sebagai PNS tenaga pengajar di Jakarta. Menanggapi hal tersebut, Jokowi malah kebingungan. "Kok demonya ke sini? Itu kewenangannya ada di MenPAN atau di saya? Di MenPAN itu," kata Jokowi.
Karena bingung, Elis mengalihkan pembicaraannya dengan menyatakan dukungan untuk Jokowi menjadi presiden. Ia mengharapkan, agar Jokowi menang dan menjadi presiden.
"Kami ini bukan berdemo untuk bapak. Kami hanya menyampaikan aspirasi kami. Kami mendukung 100 persen bapak jadi presiden. Kami akan buat petisi untuk mendukung," ujar Elis.
"Hidup Pak Jokowi! Hidup Pak Jokowi!," teriak guru honorer lainnya.
Mereka berdesakan-desakan untuk menjangkau Jokowi yang masih di duduk di dalam mobilnya. "Turun dong pak. Temui kami," teriak salah satu peserta demo.
Akhirnya Jokowi turun dari mobil. Dia meminta stafnya menelepon pihak KemenPAN. Usai menelepon Jokowi menerima sebuah map dari tangan Elis. Map tersebut berisi pernyataan sikap persatuan guru bantu untuk mendukung Jokowi di Pencapresan 2014.
Jokowi terlihat membaca setiap kalimat dalam petisi tersebut lalu mengambilnya. Sambil menyalami pendemo, Jokowi lalu meminta mereka untuk membubarkan diri dan pulang dengan teratur. "Sudah saya terima ya," kata Jokowi.
Setelah itu Jokowi meninggalkan kerumunan pendemo. Selanjutnya para guru bantu ini dikumpulkan di halaman kantor Balai Kota DKI Jakarta untuk mendengar pengarahan dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar