Kamis, 13 Februari 2014

Antara Jokowi dan Prabowo, Ini Jawaban Ahok

Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto menjadi dua nama yang disebut bakal bertarung di pemilihan umum presiden. Meski belum dideklarasikan menjadi capres, nama Jokowi selalu menempati tempat teratas survei. Di antara dua nama tersebut, siapa sosok ideal calon presiden menurut Basuki Tjahaja Purnama?
Ahok yang merupakan Wakil Gubernur dan Ketua Bidang Dalam Negeri DPP Gerindra ini menyatakan dukungannya keduanya. 
"Kalau Prabowo maju, saya juga dukung dia jadi presiden. Tinggal siapa yang menang saja," katanya pada Tempo di ruang kerjanya, Kamis (13/2/2014).
Untuk dukungan ke Jokowi, Ahok beralasan, Jokowi cocok menjadi calon presiden karena sifat kepemimpinannya sudah terbukti dalam keseharian memimpin Jakarta.
Menurut dia, mitra kerjanya tersebut sudah terbukti taat konstitusi, tegas,dan tidak korup. 
Sementara ditanya soal Prabowo, Ahok mengaku tidak begitu mengenal karakter Prabowo, meski ia menyatakan dukungannya. "Dalam banyak hal, saya tidak begitu kenal Prabowo. Prabowo dikenal karena dia tegas, militer, membuat orang yakin," katanya.
Hampir semua hasil survei menempatkan Jokowi sebagai calon presiden terkuat. Elektabilitasnya jauh melebihi calon lain seperti Megawati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie, dan Prabowo Subianto. Tapi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menyatakan baru akan memutuskan calon presiden setelah pemilihan umum legislatif.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar