Jumat, 14 Februari 2014

Bersepeda, Jokowi Mampir ke Tanah Abang

Seperti Jumat pekan-pekan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersepeda dari rumah dinas ke kantor. Diiringi sekitar 30 anggota Komunitas B2W (Bike To Work), Jokowi berangkat tepat pada pukul 7:00 WIB.
Seperti pekan lalu, Jokowi ditemani oleh Ketua Komunitas B2W, Tito Sugito dan Komisaris Trans TV, Ishadi SK. Tapi, rute Jokowi berbeda dengan Jumat lalu yang lewat Cikini dan Tugu Tani.
Kali ini dia lewat Bundaran HI, masuk ke jalan kecil di samping Grand Indonesia, tembus ke arah Tanah Abang, berputar di bawah flyover Karet. "Ada Jokowi, ada Jokowi!" teriakan beberapa orang di jalan melihat sang gubernur.
Rombongan yang ditemani tiga voorijder ini lanjut meluncur ke Blok B Pasar Tanah Abang, berlanjut ke arah Museum Tekstil. Dia tiba-tiba berbelok ke gang kecil, Jalan Jati Petamburan.
Di sana, Jokowi berhenti di pinggir kali kemudian melongok pemancingan. "Pak Jokowi mau mancing ya?" teriak Sundari, 35 tahun, warga RT 9 RW 3 Petamburan, Tanah Abang. Jokowi hanya tersenyum kepada warga.
Di sebelah pemancingan tampak pengumpulan sampah oleh truk sampah. Tak jauh dari situ pun banyak gerobak pengumpul sampah. Jokowi sempat melewatinya. Setelah beberapa menit, Jokowi bagi-bagi beras dalam paket lima kiloan yang ditampung dalam kontainer Satpol PP. "Ini ada apa ya Jokowi ke sini?" Sundari bertanya-tanya. "Beras aja nih, enggak ada duitnya?" kata Sundari.
Keluar dari Tenabang, iring-iringan Jokowi menuju pengerjaan tanggul di Jalan Pejompongan Raya. Setelah itu, dia menuju Balai Kota.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar