Kamis, 13 Februari 2014

Kata Ahok, Jokowi Paling Layak Capres

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)  belakangan santer diberitakan akan menjadi calon presiden. Meski partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, belum memutuskan soal pencapresan, gelombang dukungan melalui berbagai kelompok masyarakat sudah muncul untuk Jokowi.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sangat setuju jika bosnya di Balai Kota itu maju jadi capres. "Menurut saya, dia paling layak. Orangnya tidak gengsi-gengsian. Dia mau turun. Dia tidak takut pencitraan, peduli amat. Dia apa adanya," katanya ketika menerima Tempo di ruang kerjanya, Kamis, (13/2/2014).
Ahok juga menilai Jokowi memenuhi kriteria capres ideal. Menurut dia, Jokowi adalah sosok pemimpin yang taat konstitusi, bukan taat konstituen. "Dia ini taat konstitusi, bukan konstituen. Orang ini firm. Kalau sudah memutuskan, dia tidak peduli pada yang lain," katanya.
Ketua Bidang Dalam Negeri DPP Gerindra ini juga setuju Jokowi nyapres karena ia menilai Jokowi adalah sosok yang tidak korup. Menurut dia, selama memimpin, ia bukan sosok yang gila duit. "Coba lihat pengusaha-pengusaha properti di DKI sekarang, gerah kan. Siapapun tidak bisa desak dia. Kalau dia bilang tidak ya tidak," katanya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar