Kamis, 13 Februari 2014

Jokowi Kembali Tunjuk Pejabat yang Tidur saat Rapat Jadi Wali Kota

Masih ingat dengan Anas Effendi, Wali Kota Jakarta Selatan yang dicopot oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Anas dicopot dari jabatannya pada Februari 2013 lalu. Dia kemudian ditugaskan menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta.
Setelah dimutasi, rupanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih memberi kesempatan kedua kepada Anas untuk kembali menjabat sebagai wali kota. "Jadi Pak Anas Effendi mau diusulkan jadi wali kota kembali," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kamis (13/2/2014).
Ahok mengisyaratkan Anas akan jadi Wali Kota Jakarta Barat, menggantikan Fatahillah yang digeser ke posisi Kepala Kesbangpol DKI Jakarta.
Sementara posisi Anas Effendi di Badan Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta akan digantikan oleh mantan Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI, Agus Suradika. "Ada hubungan kan arsip perpustakaan sama pendidikan, untuk mendorong lebih banyak orang mau baca buku," ucapnya.
Anas Effendi sempat ramai diperbincangkan karena tidak bisa menyesuaiakan diri dengan ritme kerja yang diterapkan Jokowi.
Saat menjabat sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip DKI, Anas kedapatan tertidur ketika mengikuti rapat paripurna Pemprov DKI dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, pada Maret 2013.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar