Kamis, 13 Februari 2014

Diskusi Seknas Jokowi Hadirkan Faisal Basri

Untuk melengkapi platform ekonomi yang sedang dipersiapkan untuk Joko Widodo (Jokowi) ke depan, siang ini Kamis (13/2/2014), Seknas Jokowi menggelar diskusi dengan pembicara utama ekonom Faisal Basri MA dan Dr Retor AW Kaligis, dari Universitas Indonesia.
Acara diskusi mingguan yang bersifat rutin dan terbuka untuk umum ini diselenggarakan mulai pk 14.00 – 16.00 di kantor Seknas Jokowi, Jl Brawijaya 35 Jakarta Selatan.
Menurut Dadang Juliantara, presidium Seknas Jokowi, topik utama yang akan dibahas adalah demokrasi ekonomi yang berorientasi pada pengutamaan kemakmuran masyarakat sebagaimana dimaksud konstutusi, dengan arah membangun kemandirian bangsa.
“Kebijakan negara harus jelas berpihak kepada kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia. Untuk itu kekuasaan negara harus dijalankan sesuai dengan maksud keberadaannya, serta   seluruh sumberdaya ekonomi  dapat benar-benar diperuntukan bagi kemajuan taraf  kehidupan seluruh rakyat Indonesia sehingga kemiskinan dan kesenjangan sosial, dapat diatasi secara siginifikan,” tuturnya.
Hingga saat ini telah cukup banyak pakar dari  berbagai bidang yang diundang secara khusus di Seknas Jokowi untuk memaparkan pikiran-pikirannya. Antara lain, Dr (HC) Gunawan Wiradi, Drs Revison Baswir, Ifdal Kasim SH, Dr Don K Marut,  Andrinov Chaniago, Prastowo MSi, Dian Yanuardy (Sayogya Institut).  

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar