Rabu, 29 Januari 2014

Peneliti LSI: Masalah Banjir Menjadi Ujian Jokowi Menuju Capres

Peneliti dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang berafiliasi ke Golkar, Adjie Alfaraby, mengemukakan masalah banjir memang tidak secara signifikan mempengaruhi elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Namun persoalannya adalah dengan masalah banjir yang terlihat makin sulit diatasi, publik melihat masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Jokowi.
"Tantangan Jokowi adalah etika dan moral pemerintahan. Jokowi akan disorot soal etika ini," kata Adjie di Jakarta, Rabu (29/1/2014).
Ia diminta komentarnya terkait isu banjir yang dipakai kompetitor untuk menurunkan popularitas Jokowi. Namun, upaya itu sepertinya gagal menjegal dan menurunkan popularitas Jokowi dari bursa calon presiden (Capres).
Selain masalah banjir, Adjie menjelaskan persoalan pencapresan Jokowi juga sangat bergantung pada mekanisme internal partainya. Penentu utama adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang merupakan partai asal Jokowi.
"Nasib pencapresan Jokowi tidak ditentukan dirinya sendiri. Yang bisa menjegal Jokowi menjadi capres hanya Megawati," ujarnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar