Rabu, 29 Januari 2014

Jakarta Banjir Lagi, Jokowi: Curah Hujan Sekarang Lebih Tinggi

Hujan yang turun deras sejak Selasa malam telah mengakibatkan banjir di puluhan wilayah Jakarta. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI mencatat banjir merendam wilayah di 23 kelurahan.
"Banjir sekarang karena curah hujan lebih tinggi dibanding tahun kemarin," kata Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo di Balai Kota Jakarta, Rabu 29 Januari 2014.
Ia mengaku telah melakukan pemantauan sejak malam tadi. "Saya sudah keliling. Saya sudah lihat wilayah dari jam 01.00 tadi," ujarnya.
Mantan Wali Kota Solo ini menganggap bahwa semua langkah sudah ia lakukan.
Bahkan ia mengaku telah mengkoordinasikan langsung penanganan banjir dengan dinas terkait. "Saya sudah perintahkan semuanya. Termasuk Dinas Kebersihan untuk mengangkat sampah segera. Biar genangan cepat surut," ujarnya.
Menurut dia, mengatasi banjir harus sampai ke akar permasalahannya. Dengan demikian diharapkan penangan banjir bisa diselesaikan hingga tuntas.
"Orang bilang banjir ini seperti rutinitas, tapi itu tidak benar. Kami tidak mau Jakarta langganan banjir," ucap dia.
Jokowi mengklaim apa yang telah dilakukannya selama ini cukup jelas. Bahkan ia akan melakukan percepatan karena semua anggaran sudah diketok oleh DPR. "Anggaran sudah siap. Kita terus keruk waduk dan sungai," ujarnya.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar