Rabu, 29 Januari 2014

Jokowi: Semua Kandidat Direksi Transjakarta Bagus

Pemprov DKI Jakarta mulai melakukan seleksi untuk direksi BUMD PT Transjakarta. Tujuh orang yang di antaranya ada Kepala Daerah Operasional I Jakarta, PT KAI Heru Isnadi bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (29/1/2014).
Ia dan enam orang lainnya mengikuti tes kelaikan atau fit and proper test untuk memimpin perusahaan pelayanan transportasi andalan DKI Ini.
Jokowi mengatakan, tujuh orang yang diuji ini berasal dari beberapa instansi baik BUMN, maupun swasta. Ia mengatakan, dibutuhkan orang-orang yang berpengalaman dibidang transportasi, seperti perbankan, teknis, managemen, dan lain sebagainya.
Jokowi pun mengakui orang-orang dari PT KAI ikut menjalani seleksi. "Yang ikut penilaian tadi bukan dari sana (PT KAI) saja. Dari semua tempat. Kebetulan saja yang pakai seragam PT KAI, jadi kalian tahu," kata Jokowi, Rabu (29/1/2014).
BUMD Transjakarta ini diharapkan segera dapat berjalan. Terlebih payung hukumnya telah disahkan oleh DPRD DKI Jakarta.
Jokowi mengatakan, pertimbangan dan penilaian yang dilakukan adalah cara manajemen bidang masing-masing. Ia pun menilai dari tujuh orang yang telah dinilai cukup baik. Namun akan dipilih orang yang paling terbaik.
"Ya yang paling penting ngerti. Saya lihat tadi bagus-bagus semua. Tapi nanti dipilih yang paling bagus," ujarnya.
Pemprov DKI membutuhkan orang untuk mengisi kursi komisaris, direktur utama, direktur keuangan, direktur umum, direktur operasional, dan direktur teknik. Beberapa kandidat yang telah dinilai merupakan orang-orang yang telah dipilih.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar