Rabu, 29 Januari 2014

Banjir Tidak Terpengaruh Elektabilitas Jokowi

Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengemukakan masalah banjir yang ditangani oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widido (Jokowi) bersifat lokal yaitu hanya Jakarta. Dengan begitu, duka korban banjir tidak merebak sampai ke seluruh Indonesia. Sementara pemilih Jokowi sampai menyebar ke Papua.
"Pada tingkat tertentu, warga Jakarta merasa ada perbaikan dan lebih penting mereka melihat bahwa Jokowi dengan tanggap mengurusi warga ini. Jadi sekalipun ada banjir tapi kehadiran Jokowi dan kesungguhannya dalam menangani kasus banjir ini sedikit banyak meredam kritik dan kekecewaan terhadapnya.
Tak terdengar dan terlihat ada sinisme yang kuat kepada Jokowi, baik dalam pemberitaan maupun di dunia maya," kata Ray di Jakarta, Rabu (29/1/2014).
Ia diminta komentarnya terkait isu banjir yang dipakai kompetitor untuk menurunkan popularitas Jokowi. Namun, upaya itu sepertinya gagal menjegal dan menurunkan popularitas Jokowi dari bursa calon presiden (Capres).
Ray menegaskan sekalipun dapat menurunkan elektabilitas Jokowi, tetapi itu tak siginifikan menaikan elektabilitas pesaingnya. Andaikan saja elektabilitasnya stagnan atau bahkan turun, tetapi tidak dengan sendirinya suara itu ke capres lain yang utama tetap saja elektabilitas Jokowi tak terkejar oleh para capres lainnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar