Rabu, 29 Januari 2014

Naik Truk Satpol PP, Jokowi Tinjau Banjir di Pondok Bambu Jaktim

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau banjir di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Banjir yang merendam puluhan rumah di wilayah ini disebabkan oleh luapan air dari Kali Sunter.
Jokowi tiba sekitar pukul 15.30 WIB di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2014). Begitu tiba, Jokowi kemudian naik ke truk bak terbuka milik Satpol PP. Banjir merendam di jalanan yang dilintasi truk setinggi lutut orang dewasa.
Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh warga. Tampak anak-anak langsung masuk ke dalam banjir sambil menggiring truk yang dinaiki Jokowi ke lokasi sumber luapan kali.
"Pak Jokowi, turun dong Pak. Banjir sini Pak," kata warga.
Jokowi pun hanya senyum, melihat bocah-bocah bermain air banjir. "Bbrrr.." kata Jokowi sambil menggigil.
Petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jakarta Timur, Sanan mengatakan, banjir di lokasi ini terjadi karena luapan air sungai Sunter. Air mulai merendam rumah warga sejak Selasa (28/1). Puncaknya tadi mala dengan ketinggian air 1,5 meter.
Warga yang mengungsi berjumlah 300 orang di Kampung Sawah dan Perumahan Cipinang Indah.
"Yang paling parah itu di Kampung Sawah, rumah warga banyak yang kerendam, dan rata-rata sudah mengungsi. Air naik sejak kemarin sore, dan puncaknya pada Jam 2 malam tadi, ketinggian air sampai 1,5 meter. Kita sudah standby dari kemarin untuk menuntun warga secepatnya mengungsi," kata Sanan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar