Rabu, 11 Desember 2013

Yusril: Kalau Threshold Batal, Mega Bisa Duet dengan Puan atau Jokowi

Capres PBB Yusril Ihza Mahendra masih terus berjuang membatalkan Presidential Threshold (PT) atau syarat pengusulan capres di MK. Yusril melihat, jika Presidential Threshold dibatalkan maka Pilpres 2014 semakin menarik karena masing-masing parpol bisa mengusung capres sendiri.
"Ibu Mega bisa pasangan sama Puan atau sama Jokowi, siapa yang mau komentar, itu kan keputusan partai," kata Yusril, Rabu (11/12/2013).
Tak seperti perhitungan koalisi yang mulai dipetakan oleh parpol peserta Pemilu 2014, Yusril tak begitu antusias dengan koalisi. Menurutnya, koalisi selama ini tidak memberikan gambaran yang harmonis.
"Partai bisa lebih otonom, dan anda lihat hasil koalisi di Pilkada di mana 80 persen bupati atau wali kota berantem," katanya.
Karena itu alih-alih memikirkan cawapres dan koalisi di Pilpres 2014, Yusril memilih menunggu proses di MK. Yusril berharap MK membatalkan Presidential Threshold yang diatur di UU Pilpres, yang menurutnya bertentangan dengan UUD 1954.
"Yang penting di MK terselesakan dan dengan itu maka banyak calon akan maju. PT tidak berlaku karena memang tidak ada korelasinya dan itu sebenarnya bertentangan dengan UUD 1945," kata Yusril, Rabu (11/12/2013).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar