Rabu, 11 Desember 2013

Media Paman Sam Puji Jokowi

Majalah Foreign Policy menempatkan Joko Widodo (Jokowi) dalam daftar The Leading Global Thinkers 2013. Gubernur DKI Jakarta itu menempati nomor urut 39 dari 134 tokoh dunia yang masuk dalam daftar tersebut.
Dalam ulasannya, Foreign Policy menulis Jokowi itu berbeda dengan politisi Indonesia lainnya. Jokowi dituliskan sebagai tokoh yang lahir dari keluarga miskin.
"Tidak seperti rekan-rekannya yang berduit, yang berasal dari dinasti politik kuat dan memiliki sedikit kontak dengan orang-orang biasa, Joko tetap rendah hati seperti semula," demikian ulasan Foreign Policy dikutip Liputan6.com, Rabu (11/12/2013).
Kebiasaan Jokowi blusukan dari kampung ke kampung juga ditulis. Jokowi digambarkan kerap berjalan mendatangi kampung miskin untuk mendengarkan kebutuhan warga. Program Jokowi pun ditulis tidak muluk-muluk. Ulasan itu menulis program terbesar Jokowi adalah normalisasi kali untuk mencegah banjir Ibukota.
"Dia menjadi sangat populer sehingga kehadirannya menarik 'jokowimania,' di mana dia diserbu warga yang berharap memegangnya."
Foreign Policy juga menulis kemungkinan majunya Jokowi dalam Pilpres 2014. Popularitas Jokowi dalam sejumlah survei juga disebut. "Joko mungkin sulit dikalahkan jika maju dan ada harapan jika dia menjadi presiden dia akan mengulang kerja bagus yang telah dia lakukan."
Foreign Policy adalah sebuah majalah yang berafiliasi pada Washington Post. Selain Jokowi, sederet tokoh dunia masuk daftar The Leading Global Thinkers 2013. Mereka antara lain Mantan kontraktor Badan Keamanan Amerika Serikat (NSA) Edward Snowden, Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Presiden Iran Hassan Rouhani, kanselir Jerman Angela Merkel, dan bahkan Paus Fransiskus.

Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar