Rabu, 11 Desember 2013

Jokowi Test Drive Truk Sampah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mencoba mengendarai truk sampah yang baru dibeli Pemprov DKI di kawasan Pulomas, Jakarta Timur. Jokowi naik ke atas truk kemudian menyalakan mesin dan menyetir truk sampah yang diparkir tak jauh dari Waduk Ria Rio tersebut.
Ada 92 truk baru yang dibeli Pempov DKI dipajang di lahan kosong ini. Jokowi yang mengenakan kemeja putih ini sempat melihat simulasi warga yang membuang sampah ke dalam truk tersebut.
Jokowi kemudian melihat-lihat truk baru tersebut, Rabu (11/12/2013).
Di tengah-tengah barisan truk baru itu terdapat beberapa truk sampah yang sudah tua. Truk sampah ini mengluarkan bau yang menyengat. "Ini yang usianya sudah 20 tahun sampai 25 tahun," kata Jokowi sambil menunjuk truk tersebut.
Jokowi kemudian naik ke sebuah truk besar yang terparkir di lapangan itu. Jokowi menyalakan mesin dan kemudian memasukkan perseneling. Dia kemudian menginjak gas dan truk ini melaju. Jokowi tak terlalu jauh menyetir truk berukuran besar ini. Hanya beberapa meter saja truk ini melaju kemudian berhenti.
"Bapak Bisa mengemudikan truk ?" tanya wartwan.
"Bisalah saya kan punya SIM B1, B2, B3 dan B4," kata Jokowi sambil bercanda.
Jokowi kemudian trun dan menjajal truk yang berukuran lebih kecil. Dia masuk ke dalam truk dan menyalakan mesinya. Jokowi terlihat lebih mudah menyetir mobil yang lebih kecil ini. Kemudian Jokowi melihat motor-motor yang dilengkapi bak sampah di belakangnya.
Jokowi sempat diajari cara mengemudikan motor-motor ini. Petugas ini menujukkan bagaimana memajukan dan memundurkan motor tersebut. Setelah diajari Jokowi tidak jadi menaiki motor tersebut.
"Pusinglah, saya enggak mau," katanya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar