Rabu, 11 Desember 2013

Jokowi Janji Bebaskan Lahan untuk Terowongan dan Jalan Layang

Permintaan Kementerian Pekerjaan Umum akan dipenuhi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Jokowi berjanji akan membebaskan lahan untuk membuat underpass (terowongan) dan fly over (jalan layang).
"Tahun depan akan ada pembebasan lahan soal itu," ujar Jokowi kepada wartawan di Balaikota, Jakarta, Rabu (11/12/2013).
Kendati demikian, Jokowi mengaku tidak hapal berapa total luas lahan di tiga perlintasan kereta yang akan dibebaskan tersebut. Ia menyerahkannya kepada Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.
Jokowi mengaku, pembebasan lahan tersebut memang telah direncanakan sejak awal tahun 2013. Pembebasan lahan itu pun disesuaikan dengan rencana pembangunan fly over/underpass di pintu perlintasan kereta oleh Kemen PU untuk mengurangi macet dan mengurangi angka kecelakaan di pintu perlintasan rel.
"Pokoknya kita rampungin sesegera mungkin, supaya habis itu langsung dikerjakan (oleh Kemen PU) siang dan malam," ujarnya.
Pembebasan lahan yang diminta Kemen PU ada di tiga pintu perlintasan kereta, yakni di Jalan Latumenten, Jalan Sulawesi dan Jalan RE Martadinata. Tanpa pembebasan lahan itu, pembangunan jalan layang atau terowongan di perlintasan kereta tersebut tak bisa dilaksanakan Kemen PU.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar