Rabu, 11 Desember 2013

Jokowi Resmikan Pembangunan RSUD Koja 16 Lantai untuk Pasien KJS


Guna meningkatkan sarana layanan kesehatan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) resmikan ground breaking pembangunan tambahan fasilitas ruang perawatan di dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta.
Pembangunan yang diperkirakan akan selesai  pada 2014, dengan daya tampung dan fasilitas RSUD Budhi Asih dan RSUD Koja, akan meningkat sehingga diharapkan mampu menampung pasien khususnya peserta Kartu Jakarta Sehat (KJS).
Menurut Jokowi pembangunan penambahan ini dilakukan karena RSUD Koja, dirasakan amat membutuhkan tambahan ruang untuk melayani warga mengingat tingginya jumlah penduduk di Jakarta Utara dan pasien yang dilayani KJS.
“Di RSUD Koja memang kurang ruangan  dan mesti ditambah 16 lantai. Soalnya penduduk di utara banyak sehingga RSUD Koja tidak bisa menampung,” tegasnya.
Pembangunan ini kata Jokowi ditargerkan rampung pada 2015 mendatang, fasilitas yang baru dibangun itu sudah dapat melayani pasien. “Mudah-mudahan harapan kita akhir tahun 2014 nanti sudah rampung semuanya,” tutupnya.
Sedangkan penambahan di RSUD Budhi Asih karena saat ini  ada  351 tempar tidur yang tersedia. Jika nanti pembangunan itu akan selesai menjadi delapan lantai diperkirakan dapat meningkatkan jumlah tidur perawatan hingga mencapai 506.
Sementara itu Direktur Utama RSUD Koja, Togi Asman Sinaga, menjelaskan bahwa saat ini, di RSUD Koja, dari 571 tempat tidur yang ada, 460 diantaranya merupakan kelas 3. Sedangkan setiap hari pihaknya melayani hingga 1200 pasien rawat jalan dan 512 pasien rawat inap.
“Penambahan fasilitas ini kita akan  utamakan untuk peserta KJS. Karena 92 persen pasien kita merupakan peserta KJS,” tandasnya.

Sumber :
- detik.com
- Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar