Kamis, 19 Desember 2013

Sidak Kecamatan Tangjung Priok

Usai meninjau RS Budi Asih di Jl Dewi Sartika, Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan blusukannya. Jokowi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Tidak ada hal yang membuat Jokowi kecewa dalam sidaknya kali ini. Hanya dia sempat bingung melihat ruang pelayanan masyarakat yang tampak kosong dan ternyata sedang dalam tahap perbaikan.

Jokowi tiba di kantor Kecamatan Tanjung Priok, Jl Yos Sudarso, pukul 09.40 WIB, Kamis (19/12/2013).
Mengenakan kemeja lengan panjang warna putih, Jokowi langsung masuk ke ruang pelayanan masyarakat. Di ruang itu dia menemukan tiga orang warga yang sedang duduk mengantre giliran.
"Ibu mau ngurus apa? Kok duduknya di sini?" tanya Jokowi.
"Mau urus IMB, Pak. Tadi disuruh petugasnya duduk di sini tunggu giliran," jawab warga tersebut.
Tak lama, tibalah Camat Tanjung Priok M Efiskal yang langsung menghampiri Jokowi. Dia kemudian menjelaskan kenapa ruangan itu tidak ada petugas.
"Mohon izin Pak, ini ruangannya masih baru, sedang dalam tahap perbaikan, belum bisa ditempati," kata Efiskal yang mengenakan kemeja batik tersebut.
Efiskal juga menjelaskan ada tiga orang yang bertugas di ruang pelayanan umum tersebut. Mereka masih bekerja di ruang yang lama.
"Nanti Januari selesai dan bisa ditempati, Pak. Sementara masih menggunakan ruang pelayanan yang lama. Petugas masih menggunakan ruang lama," katanya.
Usai mendapat penjelasan Efiskal, Jokowi berkeliling kantor. Dikatakan Jokowi, nantinya semua ruang pelayanan umum kantor kecamatan dan kelurahan di Jakarta akan dibuat bagus dan nyaman untuk warga.
"Semua fasilitas kecamatan dan kelurahan nanti harus sama, fasilitasnya juga harus sama," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar