Kamis, 19 Desember 2013

Ketimbang Jadi Cawapres Mega, Lebih Baik Jokowi Bertahan di DKI

Isu skenario duet Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membuat publik menilai Megawati Soekarnoputri masih berambisi besar dalam politik. Kordinator Jaringan Pendidikan Politik untuk Rakyat (JPPR) Afifudin memandang lebih baik Jokowi tetap di DKI daripada cuma jadi cawapres.
"Sebab dari sisi pendidikan politik masyarakat lebih baik bagi Jokowi untuk tetap memimpin Jakarta sebagai Gubernur ketimbang cawapres," ujar Afif saat berbincang di Hotel Four Seasons, Jl. HR Rasuna Said, Setia Budi, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2013).
Jokowi telah berkomitmen untuk memimpin DKI Jakarta di posisi nomor satu. Di sisi lain Afif tak yakin jika Jokowi hanya di posisi nomor dua maka PDIP akan memenangi Pemilu 2014.
"Namanya orang sudah berkomitmen pasti kan akan terus ditagih masyarakat. Kalau kemudian akan dijadikan hanya cawapres, pasti publik akan kecewa," imbuhnya.
Sementara itu Afif juga menilai bahwa peluang Jokowi untuk maju ke RI-1 hanya di 2014. Sebab pada tahun politik berikutnya bisa jadi bermunculan tokoh-tokoh baru yang mirip dengan gaya Jokowi.
"Bisa saja muncul tokoh-tokoh baru, atau bisa saja nanti di akhir masa kepemimpinanya di Jakarta ternyata masih ada janji yang belum selesai. Itu bisa mengalihkan simpati atas Jokowi," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar