Kamis, 19 Desember 2013

Jokowi Jadi Tokoh Paling Dicari di Tahun 2013 versi Yahoo

Hari ini, Kamis (19/12/2013), Yahoo Indonesia telah secara resmi merilis laporan tahunannya bertajuk "Kilas Balik 2013" yang isinya mengenai berita dan tren terpopuler tahun ini yang mencerminkan kebiasaan sehari-hari pengguna internet di Indonesia.
Kilas Balik versi Yahoo tahun ini akan ditampilkan secara khusus di laman berita Yahoo Indonesia dalam segmen Kilas Balik 2013.
 Ada empat kategori yang akan ditampilkan di laman tersebut, yaitu 10 Peristiwa Paling Dicari 2013, 10 Seleb Terpopuler, 10 Tokoh Paling Dicari 2013 dan 10 Tokoh Calon Presiden dan Wakil Presiden.
Tentunya yang menarik adalah 10 Tokoh Calon Presiden dan Wakil Presiden karena Indonesia tidak akan lama lagi menggelar pesta demokrasi akbar, yaitu Pemilihan Umum 2014.
Seluruh kategori yang dihadirkan adalah berbasiskan pada pencarian pengguna Yahoo di Indonesia tahun 2013 dan diurutkan berdasarkan topik yang paling banyak dicari.
Menempati posisi pertama dalam kategori 10 Tokoh Paling Dicari 2013 dan 10 Tokoh Menuju 2014 adalah Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi. Terkenal sebagai sosok yang jauh dari korupsi, Jokowi terus menyedot perhatian umum di 2013 karena gebrakan dan inovasinya untuk Jakarta serta kepribadiannya yang ramah.
Selain Jokowi, artis dan anggota DPRD Jakarta, Wanda Hamidah serta Angelina Sondakh juga menjadi sosok yang dicari di search engine Yahoo pada tahun 2013 ini. Wanda menjadi sorotan karena sempat dikabarkan keterlibatannya dalam kasus narkoba artis papan atas, Raffi Ahmad.
Sedangkan Angelina Sondakh menjadi populer karena kasus korupsi pengaturan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Terkenal dengan keberaniannya mengutarakan pendapat secara lantang, Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga merupakan salah satu tokoh yang banyak diperbincangkan pada 2013.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar