Minggu, 22 Desember 2013

Projo Dukung Jokowi Sebagai Capres

Simpatisan dan sejumlah Kader membentuk PDI Perjuangan “Pro Jokowi” (Projo),dalam mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden pada Pemilu 2014.
Isinisator PDI Perjuangan Projo Fahmi Alhabsyi, mengatakan sosok Joko Widodo (Jokowi) adalah seorang pemimpin yang dapat membawa perubahan sejati bangsa ke arah yang lebih maju. “Jokowi ada di hati rakyat, karena rakyat ada di hati Jokowi,”ujarnya, Minggu (22/12/2013).
Selain simpatisan maupun kader dari PDI Perjuangan, dukungan terhadap Jokowi menjadi calon Presiden juga diberikan oleh Paguyuban-Paguyuban dari warga Jawa Tengah seperti Paguyuban warga Demak, Pati, Sukoharjo. “Paguyuban yang mendukung yang berdomisili di Jakarta,”katanya.
Menurutnya, pembentukan Projo ini merupakan salah satu perwakilan dari perolehan suara terbanyak dari kader maupun simpatisan PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia.Diakui atau tidak, kemunculan Jokowi bagi PDI Perjungan adalah “magic moment” yang merupakan kehendak alam.
“Kami tidak rela apabila aset sekualitas Jokowi dicalonkan sepihak sebagai capres oleh partai lain, walau kemungkinan tersebut sangat besar dan sah-sah saja sebagai taktik meningkatkan perolehan suara pada pemilu legislatif 2014,” tegasnya.
Mantan aktivis UI 98 ini lebih lanjut mengatakan sebagai wadah alat perjuangan serta kekuatan politik rakyat, PDI Perjuangan memiliki kewajiban untuk mendengarkan dan mewujudkan aspirasi rakyat.
“Para penggerak PDI Perjuangan Pro Jokowi mencium ada upaya untuk mengadu domba PDI Perjuangan dengan rakyat, dengan mempersiapkan berbagai skenario yang jauh dari harapan rakyat,” kata inisiator pemantau pemilu UNFREL 1999.
Sementara itu, mantan Caleg DPR RI 2009 Dapil Depok-Bekasi, Fahmi mengatakan mulai sudah mulai adanya perubahan dalam figure pemimpin yang lebih dekat dengan rakyat. “Jokowi adalah sosok yang lebih mengerti apa kemauan rakyat dan pemimpin yang memegang tanggung jawab terhadap kepentingan rakyat,”katanya.
Selain itu, Sekretaris Koordinator Nasional PDI Perjuangan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi menuturkan PDI Perjuangan merupakan partai yang tangga mendengarkan suara rakyat.Sejarah telah membuktikan, PDI Perjuangan menjadi pemenang dan besar ketika terjadinya satu kesatuan nafas dengan rakyat.
“Ibu Megawati Soekarnoputri sosok sebagai ibu Bangsa. Jika apabila Jokowi terpilih menjadi Presiden di Pemilu 2014, sebagai catatan dalam tinta emas sejarah bangsa. Karena sosok Jokowi merupakan paling mengerti kepentingan masyarakat,”ungkapnya.”Kapasitas kenegarawanan Ibu Mega pasti mengerti apa yang menjadi harapan dan kehendak rakyat saat ini.”
Dikatakannya, organisasi ini bersifat gotong royong dan rencananya akan tersebar di seluruh Indonesia dalam berbagai bentuknya. Mulai dari posko-posko rakyat hingga berbagai perhimpunan rakyat yang bertujuan mengantar kemenangan bagi Jokowi.
“Perubahan sejati hanya bisa terwujud oleh pemimpin yang memahami penderitaan rakyat dan mampu mengatasi berbagai problem rakyat. Pemimpin rakyat sejati hanya bisa terwujud melalui partisipasi politik, bukannya mobilisasi,” jelasnya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar