Minggu, 22 Desember 2013

Jokowi Lebih Fenomenal Dibanding SBY

Rencana sejumlah elite PDIP menduetkan Megawati-Jokowi pada Pilpres 2014 dinilai akan melukai kehendak rakyat. Merujuk pada hasil sejumlah survei, masyarakat Indonesia menginginkan Jokowi menjadi calon presiden, bukan wakil presiden. Apalagi Jokowi menjadi fenomenal saat ini.
"Apabila megawati Presiden dan Wakilnya Jokowi ini melukai rakyat Indonesia," kata Pengamat Politik Universitas Indonesia Hamdi Muluk, di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu, (22/13). Jokowi menjadi idola baru karena mantan wali kota Solo ini sangat fenomenal.
"Sangat fenomenal dibandingkan SBY 2004 ini sangat Fenomenal sekali, jadi ini kalau Jokowi enggak nyapres masyarakat engga mau ikut pemilu," kata Hamdi.
Karena itu, secara psikologis politik dibenak masyarakat Jokowi adalah pemimpin baik pada saat ini. "Masyarakat Indonesia ini enggak pengen Jokowi Wapres yah maunya Presiden," ujarnya,
Menurut Hamdi, Jokowi dipersepsikan masyarakat salah satu tokoh bakal mengubah Indonesia jauh lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu, masyarakat juga tidak ingin Jokowi di nomor dua kan. Jika PDIP nekat calonkan Mega, masyarakat akan mengalami depresi besar.
"Orang berpersepsi menjadi Wapres itu hanya jadi ban serep sajakan. Masyarakat Indonesia punya hope kepada Jokowi, kalau Jokowi jadi ban serep percuma ngapain jadi ban serep kekecewaan banget," tandasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar