Minggu, 22 Desember 2013

PDIP: Meski Belum Dapat Kepastian Capres, Jokowi Tak Akan Pindah Partai

Hingga saat ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) belum mendapatkan kepastian dari PDIP terkait pencalonan dirinya sebagai capres 2014. PDIP yakin meski belum mendapat kepastian, PDIP tak bakal pindah partai.
"Jokowi belum dapat kepastian dari partai dan hingga saat kini Jokowi nggak mau pindah partai," ujar politisi PDIP Maruarar Sirait di Hotel Morissey, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2013).
Hingga saat ini, PDIP masih memegang hasil kongres terakhirnya dengan mengamanahkan Megawati Sokenaroputri untuk menjadi capres dari partai berlambang banteng ini, dan Megawati mengetahui dirinya kalah popluer dibanding Jokowi.
"Namun hubungan mereka baik dan harmonis karena keduanya memiliki jiwa kenegaraan yang tingi baik dalam internal partai," ucap Ara, panggilan akrab Maruarar Sirait.
"Itu membuktikan bahwa beliau (Jokowi) sangat loyal terhadap partai dan saya yakin Jokowi jadi capres untuk partai PDIP tentunya dengan restu Megawati," imbuhnya.
Terkait kans Megawati untuk pilpres 2014 mendatang, Ara yakin partainya dapat melaksanakan keputusan hasil kongres beberapa waktu lalu.
"Sebagai pribadi Megawati bisa jadi capres yang baik kedepannya dan kita di partai harus mendukung secara penuh baik di DPP dan daerah," jelasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar