Minggu, 22 Desember 2013

Maruarar: Saya Percaya Megawati Maju Sebagai Capres

Megawati Soekarnoputri santer dikabarkan ingin mencapres lagi. Meski terbukti elektabilitasnya kalah telak dengan kadernya, Joko Widodo (Jokowi), di berbagai survei pencapresan, namun Megawati dipercaya bakal benar-benar maju menjadi capres di 2014.
"Secara pribadi saya masih percaya kalau Megawati maju sebagai capres," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait di sela konferensi pers survei Pol-Tracking Institute di Hotel Morissey, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2013).
Megawati memang telah diberi mandat oleh kader-kadernya untuk memutuskan siapa capres yang akan maju di Pilpres 2014. Meski percaya Megawati mencapres lagi, Maruarar berharap Megawati bisa objektif melihat fenomena politik dewasa ini, termasuk hasil sejumlah survei yang selalu memenangkan Jokowi.
"Dan itu bukan berarti Megawati otoriter. Kami yakin bahwa Mbak Mega akan mengeluarkan keputusan terbaik, tepat, dan bijaksana sesuai aspirasi publik, termasuk survei-survei akan menjadi pertimbangan kami," tutur Maruarar.
Jokowi memang terus unggul di survei. Terakhir, Pol-Tracking Institute membuat tabulasi silang untuk memetakan dukungan terhadap pencapresan dari PDIP. Pertama, Pol-Tracking Institute menanyakan soal siapa capres paling diunggulkan di antara tokoh PDIP ke kalangan non-pemilih PDIP. Kedua, mereka menanyakan dengan pertanyaan yang sama kepada pemilih.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar