Selasa, 22 Oktober 2013

Jokowi di Pernikahan Putri ke-4 Sultan

Pernikahan GKR Hayu dan KPH Notonegoro memasuki prosesi upacara Panggih. Pada acara itu, tampak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), sudah hadir.
Bangsal Kencono, tempat upacara digelar, Selasa (22/10/2013), Jokowi, datang lebih awal dari SBY. Jokowi datang seorang diri mengenakan jas hitam dipadu dasi merah.
Setibanya di Bangsal, Jokowi disambut oleh GBPH Prabukusumo dan diantarkan menuju kursi tamu. Sementara SBY dan Ibu Ani, setibanya di lokasi langsung disambut Sri Sultan HB X dan GKR Hemas.
Presiden SBY kemudian duduk di samping Sri Sultan HB X didampingi ibu negara. Sesaat setelah kedatangan Presiden SBY, acara Panggih yang mempertemukan kedua pengantin dimulai.
Tampak dari layar televisi yang terpasang, KPH Notonegoro sudah duduk di kursi pengantin menunggu kedatangan GKR Hayu. Sementara GKR Hayu yang sudah dirias dengan riasan pengantin Jawa didampingi GKR Pembayun datang memasuki Bangsal Kencono tempat acara Panggih akan dilaksanakan.
Selain SBY dan Jokowi, tampak hadir juga Wakil Presiden Boediono, Menteri Pemuda dan Olahraga KMRT Roy Suryo, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa dan Ketua MPR RI, Sidarto Danusubroto.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar