Selasa, 22 Oktober 2013

Penerima Tamu Malah Rebutan Foto Bareng Jokowi

Pamor Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) tak diragukan lagi. Bahkan para among tamu (penerima tamu) dalam upacara Panggih GKR Hayu dan KPH Notonegoro tak mau ketinggalan dengan warga lain yang berebut foto bareng Jokowi di Keraton Ngayojokarto, Selasa (22/10/2013).
Para among tamu yang mengenakan busana atela warna putih dan kain jarik langsung mengerumuni Jokowi saat ia melintasi Pagelaran Keraton usai menghadiri upacara Panggih putri keempat Sultan itu.
Mereka juga berebut untuk foto bersama seperti halnya puluhan warga Yogya yang telah menunggu Jokowi di luar Pagelaran sejak pagi.
Seorang warga Kecamatan Wirobrajan, Endang bahkan rela datang sejak pagi demi bertemu Jokowi. Saat kedatangan Jokowi, Endang beruntung bisa bersalaman dengan mantan Wali Kota Solo itu.
"Tangannya dingin," tuturnya.
Meski sudah sempat bersalaman, Endang tetap tak mau beranjak dari lokasinya berdiri. Ia bertahan di depan Gerbang Pagelaran menunggu kepulangan Jokowi agar bisa berfoto bersamanya.
"Kalau Pak Jokowi itu mau disalami warga, enggak seperti pejabat lainnya. Sekarang pengin foto bareng Jokowi," ucap Endang yang berdiri tepat di depan gerbang Pagelaran Keraton sembari menyiapkan ponselnya untuk berfoto bersama Jokowi.
Selain Jokowi, sejumlah pejabat pemerintahan dan selebritas juga hadir dalam upacara Panggih GKR Hayu dengan KPH Notonegoro, Selasa (22/10/2013).
Para pejabat dan selebrita itu antara lain anggota Dewan Kehormatan MK Mahfud MD, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, Moeryati Soedibyo, Dokter Boyke, mantan Ketua PP Muhammadiyah Syafii Maarif, serta sejumlah anggota DPRD DIY.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar