Jumat, 30 Agustus 2013

Jokowi Akan Kembalikan Metromini yang Disita, asal...

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berjanji untuk memulangkan bus Metromini yang disita Dinas Perhubungan, jika pemilik bus Metromini menerima syarat yang diajukan.
"Kalau bus diperbaiki, keselamatan penumpang ya terjamin, silahkan dikeluarkan semuanya. Metromini masih layak jalan atau tidak? Aman bagi penumpang atau tidak. Kalau dikeluarkan, lalu ada kecelakaan penumpang, siapa yang tanggung jawab?" ujar Jokowi di sela-sela rapat Paripurna, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Mengenai perbaikan, Jokowi mengaku mengerti pemilik tak bisa memperbaiki bus dalam waktu singkat. Ia pun meminta pemilik bus berlapang dada jika bus mereka disita karena tidak memenuhi standar kelaikan karena semuanya dilakukan demi masyarakat.
"Kalau tidak tegas dan tertib hukum, sampai kapan kita terus begini?" tukas Jokowi.
Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan demonstrasi yang dilakukan ratusan sopir Metromini, di Balaikota DKI, Kamis (29/8/2013). Para sopir berdemonstrasi menuntut Jokowi memecat Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono, berkaitan dengan tes kelaikan dan penyitaan bus Metromini.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar