Rabu, 24 Juli 2013

PDIP: Tuhan Memberikan Rahmat kepada Jokowi

Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) terus bersinar. Tak heran bila banyak pihak yang menggadang-gadang agar Jokowi maju sebagai calon presiden 2014. Bahkan, tak sedikit yang ingin berpasangkan dengan Jokowi pada Pilpres 2014, seperti Capres Golkar Aburizal Bakrie, Capres Gerindra Prabowo Subianto, dan Hatta Rajasa.
Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, menilai bahwa banyaknya orang yang ingin berbasangan dengan Jokowi tak terlepas karena kefenomenalannya.
“Figur Jokowi akhir-akhir ini memang cukup fenomenal. Tuhan telah memberikan rahmat luar biasa kepada Jokowi sehingga dia begitu disukai rakyat dan menjadi media darling. Untuk itu, sebagai parpol tempat Jokowi dibesarkan kami ucapkan terima kasih atas apresiasi kepada berbagai pihak yang telah memnerikan dukungan kepada Jokowi,” jelas dia, Rabu (24/7/2013).
Dia tak heran bila banyak pihak dengan berbagai motif ingin berbasangan dengan Jokowi demi menumpang popularitas semata. Bahkan, kata dia, ada juga yang memiliki motif menjebak Jokowi agar tak konsentrasi dengan tugas yang diembannya.
“Fenomena Jokowi ini, akhirnya punya berbagai implikasi, antara lain, ada pihak-pihak yang mendompleng popularitas Jokowi, dengan berbagai macam motif,” jelas Anggota Komisi III DPR-RI.
Partainya lanjut dia, terus memonitoring penggadangan Jokowi untuk maju sebagai capres atau pinangan calon lain. “Kami akan terus memonitor dan mencermati perkemnbangan dan dinamika politik terkait pencapresan ini,” imbuhnya.
Basarah menegaskan bila PDIP sama sekali belum pernah membicarakan siapa capres yang akan diusung pada Pilpres nanti. “Namun demikian, sejauh ini masih jauh bagi PDI Perjuangan untuk mengambil keputusan tentang siapa yang akan diusung sebagai Capres atau Cawapres. Keputusan tentang siapa Capres/Cawapres dari PDI Perjuangan akan diputuskan Ketua Umum PDIP pada waktu yang dianggap sudah tepat dan strategis,” pungkasnya.


Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar