Rabu, 24 Juli 2013

Jokowi: Yang Membiarkan Metro Mini 30 Tahun Siapa?

Metro Mini yang berjalan ugal-ugalan membuat Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) ikut berbicara. Jokowi tak habis pikir pada pihak yang telah membiarkan Metro Mini amburadul selama 30 tahun.
"Sudah 30 tahun dibiarkan. Yang membiarkan siapa 30 tahun itu?" ujar Jokowi di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2013).
Kolektor kemeja putih ini menegaskan Metro Mini harus segera diatur. Dia sudah sering berteriak soal buruknya armada Metro Mini.
"Saya sudah ngomong bolak-balik, itu tidak ada speedometernya. Nggak ada remnya. Itu saya sudah ngomong bolak-balik," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam tanpa dasi ini.
Sudah berulang kali Metro Mini menebar maut di jalanan karena pengemudi yang ugal-ugalan. Terbaru, Metro Mini 47 rute Senen-Pondok Kopi memakan korban satu pelajar bernama Beniti Lini Manata. Dia tewas ditabrak Metro Mini di Layur, Pulogadung, Jakarta Timur. Beniti dimakamkan di TPU Kemiri siang tadi. Sedangkan dua temannya masih dirawat di rumah sakit.
WS, pengemudi angkutan bertarif Rp 3.000 itu diamankan di kantor polisi Jakarta Timur. Ternyata dia juga tidak mengantongi SIM.


Sumber :
- detik.com
- kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar