Rabu, 24 Juli 2013

Datangi Pasar Murah, Jokowi Berikan Paket Sembako ke Warga

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pasar murah di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2013). Dalam kunjungannya itu, Jokowi memberikan paket sembako kepada warga yang membelinya dengan harga yang jauh di bawah rata-rata.
Setibanya di kantor Walikota, dengan didampingi Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Jokowi langsung meninjau operasi pasar murah. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengujungi stan daging, minyak goreng, dan beberapa stan makanan.
Setelah berkeliling, Jokowi kemudian membagikan paket sembako murah yang dibeli warga. Tiap 1 paket berisi beras seberat 2 kilogram, terigu, dan gula pasir seberat 1 kilogram, 2 bungkus mie instan dan 1 paket bihun. Untuk mendapatkan paket tersebut, warga terlebih dulu menukarkan kupon kepada panitia dengan harga Rp 25.000,-
Warga juga tampak kaget ketika Jokowi memberikan langsung paket sembako yang mereka beli. Antrean pun menjadi tidak beraturan lantaran warga berebut mengambil paket yang diberikan orang nomor 1 di Ibukota itu.
Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengatakan, pasar murah itu akan berlangsung dari tanggal 15 sampai 2 Agustus 2013. Selain menjual paket sembako murah, di pasar tersebut juga menjual berbagai macam sembako, pakaian dan berbagai keperluan selama bulan Ramadan.
"Di sini ada 83 kios yang menjual sembako dan berbagai kebutuhan dengan harga jauh di bawah pasar," kata Bambang.
Ia mencontohkan, seperti harga daging sapi yang saat ini dipasaran mencapai Rp 100 ribu, namun di pasar murah hanya dijual seharga Rp 70 ribu. Selain itu, tidak seperti paket sembako murah yang hanya dapat dibeli warga ber-KTP DKI, di kios-kios itu, siapapun dapat membeli tanpa terkecuali.
"Daging sapi di luaran di atas Rp 100 ribu, di sini Rp 70 ribu. Kemudian minyak goreng dijual seharga Rp 9 ribu. di kios-kios ini siapapun bisa beli, tanpa kupon boleh beli," ungkapnya.
Bambang manambahkan, sebelum Jokowi datang, Menteri Perdagang Gita Wirjawan sudah terlebih dulu tiba dan memantau pasar murah tersebut. "Jam 8.30 WIB tadi Menteri Perdagangan juga datang, beliau ikut menjual minyak goreng murah seharga Rp 9 ribu," ujar Bambang.


Sumber :
liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar