Selasa, 28 Mei 2013

Mega Ingin Regenerasi, PDIP Buka Peluang Capreskan Jokowi

Ada fenomena politik menarik di PDIP. Pada beberapa pilkada, mereka mengedepankan tokoh-tokoh muda. Fenomena ini bisa berlanjut di Pilpres 2014.
"Ibu Mega berkeinginan ada kaderisasi dan regenarasi. Jika ada tokoh muda potensial kenapa tidak, pastinya akan menjadi salah satu pertimbangan," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2013).
Keinginan Megawati untuk melakukan kaderisasi di PDIP kian menguat. Selain memajukan tokoh muda di Pilkada, PDIP juga memajukan banyak caleg muda untuk Pemilu 2014.
"Hampir sebagian besar caleg yang kita ajukan tokoh muda," ujarnya.
Mengenai peluang Jokowi untuk nyapres, Puan mengatakan, PDIP belum memikirkan hal itu. Saat ini PDIP meminta Jokowi untuk fokus bekerja membenahi Jakarta. Namun, peluang untuk memberikan tiket bagi Jokowi tetap terbuka, tergantung keputusan Mega.
"Itu semua dinamika di internal dan eksternal, namun Jokowi saat ini berkewajiban menunjukkan kredibilitas dan potensinya. Kita tidak mau berandai-andai. Namun kalau ada dinamika baru bisa saja, nanti partai menjelaskan ini hasil dari pertimbangan," pungkas putri Megawati berusia 39 tahun ini.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar