Selasa, 28 Mei 2013

Mungkinkah Megawati Serahkan Tiket Capres ke Jokowi?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tengah naik daun. Elektabilitasnya di survei capres tak tertandingi. Akankah Jokowi mendapat tiket maju Pilpres 2014 dari PDIP?
Sejumlah petinggi PDIP mulai mengungkap suasana internal PDIP menyangkut Pilpres 2014. Sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri, kabarnya mulai berpikir menyerahkan tiket capres ke kader PDIP yang masih muda dan potensial.
"Kalau dari bicaranya memberi peluang, ayo kalian yang muda, kalau mau maju, maju," ujar Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning, di Gedung DPR, Senin (27/5/2013) kemarin.
Sejumlah politisi muda PDIP memang sukses merebut hati rakyat. Sebut saja Ganjar Pranowo yang baru saja menang telak berdasarkan hasil quick count Pilgub Jateng. Yang paling fenomenal tentu Jokowi yang terus memuncaki survei capres, mengungguli capres kuat seperti Prabowo Subianto hingga Megawati.
Sinyal Megawati tak nyapres di 2014 menjadikan sosok capres yang akan diusung PDIP di 2014 semakin misterius. Kepada siapa tiket capres PDIP akan diserahkan Megawati? Apakah ke putri mahkota, Puan Maharani, yang didorong terus oleh sang ayah Taufiq Kiemas agar berlaga di Pilpres 2014? Ataukah ke Jokowi?
Elektabilitas Jokowi semakin tak terbendung. Survei yang dirilis CSIS bahkan mengungkap masyarakat mendukung tokoh yang hobi blusukan ini nyapres di 2014. Sementara Puan Maharani juga mulai diberi tanggungjawab besar oleh Megawati, seperti memimpin pemenangan Pilkada Jateng.
Capres ataupun cawapres PDIP sendiri nantinya akan diputuskan oleh Megawati sebagai ketua umum. Sampai saat ini PDIP belum memberi tanda-tanda siapa yang akan dicapreskan di 2014. PDIP sendiri sampai saat ini masih fokus konsolidasi untuk memenangkan Pemilu 2014.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar