Selasa, 28 Mei 2013

Jokowi Bagikan KJS di Puskesmas Pasar Rebo, Ibu Penderita Kista Menangis

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) keliling membagikan 1,7 juta kartu jakarta sehat (KJS). Saat di Puskesmas Pasar Rebo, seorang ibu penderita kista menangis berharap segera bisa dioperasi dengan memakai KJS.
Jokowi membagikan KJS secara simbolis kepada 50 orang warga di Puskesmas di Pasar Rebo, Jalan Kali Sari, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2013).
Warga sumringah menerima pemberian kartu sakti itu. Orang nomor satu di Jakarta tersebut lalu menjelaskan cara penggunaan KJS kepada warga.
"Saya ingin menerangkan penggunaan KJS. Semoga bapak, ibu sehat walafiat tidak usah pakai kartu ini ya. Tetapi kalau dikasih cobaan sakit, sakit anget di puskesmas dulu jangan langsung ke rumah sakit nanti ditolak," kata Jokowi.
"Nanti kalau ternyata angetnya ada penyakit dalam, baru dirujuk ke rumah sakit. Yang ditolak ke rumah sakit, itu kan karena langsung datang ke rumah sakit, sakit panu, sakit anget saja langsung ke rumah sakit ya penuh nanti rumah sakitnya," papar Jokowi.
Jokowi memberikan kesempatan warga untuk bertanya. Warga mengucapkan terima kasih atas pemberian KJS dari Jokowi itu.
Tiba-tiba seorang ibu yang tengah menggendong putrinya mengacungkan jari. "Saya kena kista, itu bisa nggak operasi pakai KJS, Pak?" kata si ibu sambil menangis.
"Bisa. Operasi pakai KJS bisa. Nanti minta rujukan ke Puskesmas dulu. Bisa di rumah sakit negeri biar murah. Kalau nggak bisa ya ke swasta," kata Jokowi.
Si ibu puas dengan jawaban Jokowi. Seorang bapak juga menanyakan seputar biaya operasi.
"Asal bukan operasi kosmetik, mempercantik diri itu nggak boleh. Nggak apa-apa. Nggak percaya Pak? Mau coba?" kata Jokowi yang disambut tawa para warga.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar