Jumat, 15 Maret 2013

Jokowi: Rusunawa Buruh Sudah Dilengkapi Furniture

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Kementerian Perumahan Rakyat akan membangun rumah susun sewa yang diperuntukkan bagi buruh berpenghasilan rendah. Tahap awal, Pemprov DKI menyediakan lahan seluas 17 hektar di Rawa Bebek, Jakarta Timur. Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kemenpera akan menghibahkan sebanyak enam twin block rumah susun dengan anggaran per bloknya Rp16 miliar.

Rumah susun itu akan dilengkapi dengan furnitur, sehingga pemilik hanya tinggal menghuni saja. Sedangkan anggarannya diambil dari APBD.
"Kami nanti yang siapkan funitur sekalian. Nanti dianggarkan. Kalau sudah terencana ya bisa dianggarkan di APBD perubahan," kata Jokowi, Jumat 15 Maret 2013.

Dia berharap rusunwa ini bisa dinikmati oleh yang berhak dan tepat sasaran. Jokowi mengaku sudah menyarankan Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz segera mengeluarkan peraturan terkait rumah susun sewa tersebut.

"Saya sudah sampaikan ke pak Menteri agar ada sebuah peraturan menteri  lagi mengenai sanksi bagi pengembang yang membeli tapi mereka yang punya rumah. Jadi yang menempati itu harus benar-benar yang tidak punya rumah," ujar Jokowi

Adapun harga rumah susun sewa itu berkisar antara Rp250 - Rp300 ribu termasuk furnitur. "Kalau kami per bulan antara kurang lebih sama seperti yang disampaikan Pak Menteri. Nanti tempat tidur dari mebel kami siapkan," ujarnya.

Sumber :
metro.news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar