Jumat, 15 Maret 2013

Meski Dipantau 7 Jenderal, PDIP Yakin Jokowi Tak Nyapres di 2014

7 Purnawirawan Jenderal TNI membahas 6 nama capres potensial dengan Presiden SBY. Dua diantaranya adalah Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi), PDI Perjuangan pun bangga, namun PDIP yakin Jokowi tak akan nyapres di Pilpres 2014.

"Diusulkannya nama Megawati dan Jokowi sebagai 2 dari 6 orang capres yang diusulkan dalam bursa capres 2014 oleh para purnawirawan jenderal tersebut membuktikan bahwa sebagai partai politik PDIP punya stok calon-calon pemimpin bangsa," kata Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah, saat berbincang, Jumat (15/3/2013).

PDIP pun menghargai sikap politik para pensiunan jenderal yang bertemu SBY pada Rabu (13/3) kemarin. Namun PDIP menegaskan siapa yang akan diusung menjadi capres menjadi urusan internal.

"Hanya saja, PDIP sudah punya mekanisme dan aturan internal sendiri dalam menentukan siapa capres dan cawapres yang akan diusung PDIP dalam Pilpres 2014 yang akan datang," katanya.

Capres PDIP nantinya akan diputuskan oleh Ketua Umum PD Megawati Soekarnoputri. "Siapa capres/cawapres yang akan diusung oleh PDIP pada Pilpres 2014 yang akan datang sudah diserahkan sepenuhnya kepada ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri," tegasnya.

Namun terkait Jokowi, dia yakin sekali Gubernur DKI Jakarta tersebut tak nyapres di Pilpres 2014 mendatang. "Dalam beberapa kali kesempatan Jokowi menegaskan sikap politiknya dia akan berkonsentrasi melaksanakan kewajiban membangun Jakarta sesuai janjinya di Pilkada DKI yang lalu. Semua harus menghargai pilihan politik yang diambil Jokowi ini," tandasnya.

7 Purnawirawan jenderal TNI membahas capres 2014 bersama SBY Senin lalu. 6 Kandidat capres yang dibahas 7 purnawirawan Jenderal TNI bersama SBY adalah Jokowi, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Aburizal Bakrie.


Sumber :
news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar