Rabu, 19 November 2014

Usai Pelantikan, Jokowi Tepuk Bahu Ahok

Usai dilantik menjadi Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keduanya kemudian berbincang-bincang santai di tengah ruangan Istana Negara, Rabu (19/11/2014).
Sesekali keduanya melemparkan senyum, dan melepas ketegangan saat acara pelantikan tersebut.
Tak lama Jokowi kemudian menepuk bahu Ahok sebanyak dua kali dan mengucapkan sesuatu.
Tak lama kemudian, tamu undangan yang berada di Istana Negara memberikan ucapan selamat kepada orang nomor satu di Jakarta tersebut. Selain menteri kabinet kerja, juga tampak ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri. Selain itu juga tampak mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang menghenakan kemeja berwarna merah.
Ahok resmi jadi Gubernur DKI Jakarta, setelah kursi wahid di Ibu Kota tersebut ditinggal Joko Widodo pada awal Oktober 2014. Langkah Ahok melaju menjadi Gubernur DKI bukan tanpa rintangan.
Beberapa organisasi masyarakat di Jakarta getol mengepung kantor Ahok untuk menolaknya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Salin itu anggota DPRD DKI Jakarta yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), kerap mejegal langkah Ahok menjadi gubernur.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar