Rabu, 19 November 2014

Sambil Memberi Tepukan, Ini Pesan Jokowi pada Ahok Usai Pelantikan

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi menjadi gubernur DKI setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ahok merasa pelantikan ini adalah 'keajaiban dunia'. Apa kata Jokowi?
"Senang aja dilantik di Istana. Saya bicara sama Pak Presiden, ini kayak keajaiban dunia. Baru dua tahun dilantik bareng, sekarang bapak melantik saya," jelas Ahok saat ditanya bagaimana kesannya dilantik mantan atasannya sendiri.
Hal itu disampaikan Ahok usai pelantikannya di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (19/11/2014). Menurut Ahok, saat Ahok mengekspresikan kesannya pada Jokowi, sang presiden langsung menepuk-nepuknya.
"Pak Presiden langsung tepuk-tepuk saya bilang, 'Kita mana tahu kejadian seperti ini'," imbuh Ahok.
Pelantikan dirinya oleh Presiden Jokowi bisa terjadi karena berlakunya Perppu Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. Perppu itu dikeluarkan untuk membatalkan UU tentang Pemerintahan Daerah yang baru disahkan DPR yang memuat bahwa kepala daerah tidak dipilih langsung melainkan melalui DPRD.
"Seneng saja, Perppu yang dipakai buat supaya saya tidak jadi gubernur, menjadikan saya jadi gubernur dan dilantik di Istana. Saya senang. Ternyata Perppu-nya mengatur semua gubernur dilantik oleh presiden. Akhirnya, akibat Perppu itu, saya ternyata bisa dilantik di Istana," kata dia.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar