Rabu, 19 November 2014

Jokowi dan Surya Paloh Diskusi Soal Respons Publik Pasca Kenaikan BBM

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem berdiskusi mengenai respons masyarakat terkait putusan kenaikan harga BBM. Jokowi terus mengamati perkembangan yang terjadi‎ di masyarakat.
"Menanyakan perkembangan pikiran-pikiran yang berkembang di tengah masyarakat dengan policy, kebijakan kenaikan BBM. Bagaimana pun policy ini sudah dijalankan, tentu ada pro dan kontra karena memang ini bukan kebijakan yang dapatkan hal populer," kata Surya usai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/11/2014).
Dalam pertemuan itu, Jokowi menjelaskan kenaikan harga BBM memang mutlak dianggap sebagai jalan terbaik. Putusan itu juga diyakini Surya bukan hal yang mudah.
"‎Beliau saya pikir paling berat sekali, baru start sudah harus ambil langkah ini," lanjut Surya.
"Artinya kalau tidak karena keterpaksaan, mengambil ‎kebijakan ini pasti tidak dilakukan," sambungnya lagi.
Surya yakin kebijakan ini nantinya akan membawa manfaat besar bagi masyarakat. Ketika itu sudah dirasakan, masyarakat akan jadi paham dengan putusan tersebut.
"Tapi ketika ini dimaksudkan untuk memberikan sesuatu‎ hasil yang lebih optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pasti akhirnya akan dapatkan pengakuan serta pemahaman dari masyarakat," tegasnya sambil menjelaskan Partai NasDem akan mendukung penuh kebijakan tersebut di parlemen.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar