Rabu, 19 November 2014

Jokowi Tunjuk "Orang KPK" untuk Pimpin SKK Migas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 189 Tahun 2014 tentang pengangkatan Amien Sunaryadi, mantan Wakil Ketua KPK periode pertama sebagai Kepala SKK Migas menggantikan Johannes Widjonarko dan pemberhentian Rudi Rubiandini secara permanen.
"Sejak keputusan ini diterbitkan maka Pak Amien sudah dapat menjalankan tugas sebagai kepala SKK Migas yang baru. Kemudian pemberhentian Rudi Rubiandini dan Plt Kepala SKK Migas Johannes Widjonarko secara permanen," ungkap Menteri ESDM, Sudirman Said, melalui konferensi pers yang digelar di kantor Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/11/2014).
Kebijakan tersebut, dijelaskan Sudirman, sebagai langkah reformasi tata kelola migas dari kementerian ESDM dan Kementerian BUMN untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.
"Tugas berat di ESDM adalah membangun kembali kepercayaan masyarakat, kita butuh figur beliau," tutupnya.
Posisi Kepala SKK Migas kosong sejak ditinggalkan oleh Rudi Rubiandini yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara suap. Untuk mengisi kekosongan itu, Johannes Widjanarko ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas hingga terpilih Kepala SKK Migas yang baru. Sebelumnya, santer dua nama calon yang akan dipilih, yakni Amien dan Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas Aussie B Gautama.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar