Senin, 03 November 2014

Didukung Jokowi, Dijamin Susi Makin Galak

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti pada mulanya mengaku khawatir dengan penyetopan izin baru kapal asing di Indonesia. Susi khawatir banyaknya intervensi yang datang ke pihaknya di kementerian.
Namun, saat ini Susi merasa sangat lega karena kebijakannya didukung langsung oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi disebut akan membantu dan memenuhi semua kebutuhan KKP.
"Semua yang KKP butuhkan Presiden Jokowi setujui, itu janji beliau. Kami sebelumnya khawatir ada intervensi ternyata dia (Jokowi) mendukung. Apapun yang kami butuhkan di support penuh," kata Susi dalam konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Senin (3/11/2014).
Dapat dukungan dari Jokowi, Susi langsung menggandeng pihak lain dalam mengamankan laut Indonesia seperti TNI AL, Polri dan lain sebagainya. "Semua mendukung kita sepenuhnya, kita sudah komitmen minggu lalu dengan KSAL," katanya.
Kabareskrim Polri Suhardi Alius berjanji akan membantu Susi dalam mengamankan potensi laut Indonesia. Polisi mengakui selama ini banyak kapal asing nakal yang ganti ganti bendera di tengah laut Indonesia.
"Kapal kapal itu banyak pemalsuan, bendera mereka ganti ganti. Modus modus ini, kita jelaskan ke Ibu Susi. Sekarang, penegakan hukum harus teritegrasi, kemarin parsial," tegasnya.
Suhardi mengapresiasi keberanian Susi. Dia berjanji akan bekerjasama dengan KKP. "Ada kendala, ibu menteri terobos regulasi," katanya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar